Friday, January 3, 2014

HAKIMTEA™.com » I'm INDONESIA BLOGGER and I proud of it! «

HAKIMTEA™.com » I'm INDONESIA BLOGGER and I proud of it! «

Link to Hakimtea.com

Sukses Itu Pilihan

Posted: 03 Jan 2014 09:00 AM PST

Halo sob., tidak terasa kita sudah memasuki bulan Januari tahun 2014… Tidak ada acara khusus atau pun ikut-ikutan yang lain merayakan tahun baru 2014. Eh, tapi kita dapat tiket nonton Laskar Pelangi “Edensor” pas malam tahun baru kemarin, namun bukan untuk merayakan tahun baru, cuma kebetulan saja waktu itu istriku ikutan kuis yang diadakan Biofarma dengan hadiah tiket nonton di bioskop XXI di twitter sebagai salah satu sponsor film laskar pelangi Endensor. Istriku dapat 4 tiket, tapi yang kepake 2 tiket karena kebetulan hari itu anakku dijemput kakek-neneknya main ke rumah paman istri.

Mau sedikit cerita pas nonton, kita nyari bioskop XXI yang deket rumah saja di Festival Citylink, tadinya mau ngambil yang jam 18.45 biar habis maghrib gitu dan jadi tenang kan waktu ke sholat isya agak lama, eh datangnya telat jadi kebagian nonton jam 20.45. Waktu dihabiskan di foodcourt dan sholat isya dulu di masjid baiturrahman lantai 3, alhamdulillah itu masjid bukan mushola seperti kebanyakan mall-mall atau tempat belanja lainnya yang tempat ibadah sumpek-sempit bahkan ada yang menyatu dengan basement di parkiran, bagaimana sholat mau khusyu la-wong asap knalpot masuk mushola. Tapi (bukan mengagulkan tempat ini) fasilitas ibadah Te-O-Pe deh, nyaman man. Harusnya seperti itulah tempat ibadah di mall-mall, gimana nih kang Ridwan Kamil?

Btw, judul artikel ini saya tulis “Sukses Itu Pilihan” ini bukan sekedar ikut-ikutan bikin resolusi untuk tahun baru tapi selama itu positif untuk meningkatkan motivasi diri sendiri dalam berkarya-berusaha-berkreasi maka tidak menjadi masalah. Saya pribadi memandang kata motivasi salah satu hal yang penting agar selalu kita ingat dan menjadi (semacam) tuntunan disaat kita merasa jenuh dalam beraktivitas.

sukses itu pilihan

Siapa coba orangnya yang tidak ingin sukses, semua orang pasti sukses, tapi kenyataannya ada orang yang tidak ingin sukses. Seperti halnya siapa orang yang tidak ingin masuk surga, ternyata ada orang yang tidak ingin masuk surga, siapa orang yang tidak ingin masuk surga? Ada, seorang muslim yang tidak mentaati tauladan Rasulullah SAW.

Begitupun orang yang tidak ingin sukses, orang yang tahu cara dan aturan menjadi orang sukses tapi tidak mengikuti cara dan aturan tersebut. Ingin sukses tapi malas-malasan, ingin sukses tapi malah sering menyia-nyiakan waktu, ingin sukses tapi tidak tahu hal-hal yang menjadi prioritas. Hiburan boleh dan sah-sah saja namun tentu jangan sampai kuantitasnya melebihi hal-hal yang menjadi prioritas.

Sukses adalah pilihan, seperti halnya pada film Laskar Pelangi Edensor yang kami tonton malam tahun baru itu; kesuksesan menjadi pilihan Ikal dan Arai, dari desa terpencil di Belitung berbekal beasiswa study di Prancis. Tapi pilihan untuk sukses belum cukup untuk mereka, diperlukan motivasi dan pengingat; motivasi dari diri mereka sendiri, motivasi dari tokoh idola dan motivasi dari sahabatnya masing-masing. Disini bisa diambil pelajaran tentang unsur-unsur pendukung untuk sukses itu cukup penting.

Sukses adalah pilihan, tapi maaf saja sukses BUKAN untuk pemalas bukan juga untuk orang yang suka menghabiskan waktu percuma.

Semoga di tahun baru ini kita mampu mewujudkan kesuksesan yang tertunda di tahun sebelumnya, amien

0 comments: