Thursday, May 19, 2011

hakimtea™

hakimtea™


Bumikahyangan, The best place for Outbound in Bandung, West Java

Posted: 19 May 2011 12:37 PM PDT

Hari itu langit cukup cerah untuk melakukan perjalanan, dan pada kesempatan tersebut saya berkunjung ke Villa BumiKahyangan yang terletak di Bumi Perkemahan Kiara Payung, 6 km dari gerbang Tol Jatinangor. Tempat outbound terbaik di Bandung yang “digosipkan” menjadi tempat Wordcamp 2011 ini memiliki luas yang bisa dikatakan fantastis.

Kedatangan saya kesana atas ajakan sang pemilik tempat outbound, yakni pak Tri, beliau mengundang saya untuk berdiskusi seputar blog, wordpress dan pernak-pernik lainnya. uh saya cukup kaget juga ternyata basic pak Tri dengan saya untuk urusan blog sama, yaitu OTODIDAK. Kami pun sharing dan berbagi penglaman seputar blog dan bisnis tentu saja.

Setelah shalat dzuhur saya menyempatkan berkeliling lokasi Bumikahyangan, pintu gerbang saya disambut dengan nuansa bambu, nuansa pedesaan, pinggir kiri tampak seperti bar untuk istirahat minum, sebelah kanan ada panggung kecil untuk pentas musik, kepinggirnya lagi terdapat nuansa cafetaria dengan nuansa bambu tentu saja.

Jauh saya memasuki area Bumikahyangan, tampaklah deretan di kiri-kanan penginapan-penginapan kecil yang ditujukan untuk para peserta pelatihan Outbound. Penginapan yang berbentuk semi rumah tersebut masih bernuansa bambu yang sejuk namun terlihat asri dan keindahan estetika design arsitektur yang menawan.

Lebih jauh lagi saya memasuki Bumikahyangan, tampaklah lapang dan area serta berbagai macam alat outbound…

Saya pun termenung sebentar… hmmmm ingin juga punya tempat seperti ini…. hmmmm suatu hari nanti…

Hari sudah terlalu sore, saya masih banyak pekerjaan, belum mengontrol karyawan, bahan produksi dan bahan jadi browniesku yang siap dipasarkan…. meski masih sangat betah saya terpaksa pamit pulang pada pak Tri, Insya Allah kapan-kapan saya akan kembali lagi berkunjung ke Bumi Kahyangan.

Bumikahyangan, The best place for Outbound in Bandung, West Java

0 comments: